Alternatif Liburan Menyenangkan di Kampung Gajah Wonderland Bandung



Seperti tak ada habisnya apabila kita membicarakan tempat-tempat wisata di kota Bandung apalagi di daerah bagian utara. Karena selain menawarkan keindahan alam yang masih asri, kawasan ini juga memiliki banyak tempat wisata eksotis yang bisa dijelajahi. Salah satu diantaranya adalah Kampung Gajah Wonderland. Kawasan wisata ini berada di Jalan Sersan Bajuri Km 3.8 Bandung.

Kampung Gajah ini mengusung konsep one stop recreation untuk anak dan dewasa. Dengan biaya tiket masuk yang sangat terjangkau yaitu Rp 10ribu untuk hari biasa dan 20ribu untuk weekend dan hari libur serta tiket terusan Rp 150 ribu untuk hari biasa dan Rp 200 ribu pada akhir pekan, pengunjung dapat menikmati berbagai macam fasilitas dan wahana yang ada di Kampung Gajah.

Di lahan seluas 60 hektare ini, terdapat sekitar 20 wahana yang bisa dijelajah satu per satu. Seperti Formula Kart, Bumper Boat, Mini ATV, Mini Buggy, Delman Royal, Motogolf, Buggy all varian hingga permainan yang memacu adrenalin seperti ATV Adventure, Tubby Slide, Sky Rider, dan lainnya. Area Children Playground dan Rumah Teletubbies juga tersedia bagi pengunjung yang membawa serta anak-anaknya yang masih kecil.

Sebagai one stop recreation, tempat wisata yang berdiri sejak 25 Desember 2010 ini terbilang cukup lengkap. Bagi pecinta kuliner, ada empat macam restoran yang tersaji mulai dari restoran ala Jepang, Western, Asia dan Indonesia. Factory outlet juga disediakan bagi pecinta fesyen yang up to date.

Jauh memandang dari Western Cafe yang ada di bagian depan area Kampung Gajah, pemandangan Bandung sungguh memikat. Disaat pagi hari yang cerah kita bisa melihat dengan jelas gunung-gunung yang mengelilingi kota Bandung dengan hamparan awan sejuk.

Keindahan lukisan sang maha pencipta juga bisa dinikmati di hampir setiap wahana. Seperti saat kita berada di wahana Sky View. Di wahana yang menawarkan melihat pemandangan Bandung dari ketinggian 25 meter dengan menggunakan balon udara wahana ini diklaim hanya satu-satunya di Indonesia. Mata akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan pegunungan dan Bandung dari atas lalangin dan merasakan terpaan angin Lembang yang sejuk.

Selain bermain di area Zona Wonderland, Kampung Gajah juga menawarkan wahana Waterboom yang tak kalah seru, diarea ini terdapat beberapa wahana yang cukup ektreem yang dapat memacu adrenalin diantaranya adalah Octopus Racer sebuah seluncuran yang cukup panjang bentuknya mirip cumi2 dimana pengunjung dapat berlomba berseluncur di empat lintasan yang disediakan. Big Tornado sebuah seluncuran berdiameter sekitar 24m dimana pengunjung dapat merasakan dahsyatnya berseluncur diatas sebuah corong raksasa. Satu lagi wahana favorit yang tak kalah seru adalah Wavepool adalah laut buatan pertama di Bandung dimana pengunjung dapat merasakan suasana berada di pantai dengan terjangan ombak. Sungguh petualangan yang seru dan mengasyikan berada di tempat ini. Selamat berlibur!

Comments

Popular Posts